Tes Ujian SIM C Online

Tes Ujian SIM C Online. pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang hal yang berkaitan dengan bagaimana latihan ujian sim c online. sebenarnya bukan sim c saja tapi juga mulai dari a umum b1 b2 juga d. tersedia banyak soal teori untuk menghadapi ujian kenaikan atau membuat sim baru dari internet di website korlantas POLRI. jadi soal ujian sim c online ini dikeluarkan secara resmi oleh website polisi ripublik Indonesia. namun sebelum itu akan dijelaskan tentang artikel sebelumnya tentang cara urus sim hilang. jika anda kebetulan sedang mengalami dompet hilang beserta isinya lengkap dengan surat dan kartu penting, segera laporkan ke polisi terutama SIM dan STNK atau hal yang berhubungan dengan kartu ATM anda. ini penting karena untuk membuat sim atau stnk baru karena hilang diharuskan untuk membuat laporan kehilangan ke polsek terdekat dengan tempat kejadian. untuk lebih lengkap silahkan cara mengurus SIM hilang.

jika anda ingin membuat SIM baru atau sedang menaikkan dari sim maka akan ada ujian Tes Ujian Surat Izin Mengemudi Online baik teori maupun praktek. sebagai bekal agar lulus dalam menghadapi ujian ada baiknya jika melakukan persiapan terlebih dahulu. untuk soal ujian tes teori telah disediakan pada artikel sebelumnya tentang contoh soal yang dapat anda download atau unduh dalam bentuk PDF yang disertai dengan kunci jawaban lengkap diakhir file. untuk info lebih lengkap silahkan baca Soal Ujian SIM C dan Jawaban. disana anda dapat mempelajari soal ujian tes teori dari lambang rambu peringatan, anjuran sampai larangan yang dilengkapi dengan gambar. file contoh soal tes sim terdiri dari 500 soal dengan 3 buah pilihan jawaban yang dapat dicentang. untuk melihat jawaban yang benar dapat dilihat pada akhir file sehingga anda dapat belajar dengan tepat. selain dari file, anda juga dapat belajar Tes Ujian SIM C Online.

Tes Ujian SIM C Online yang disediakan di website korlantas polri atau file contoh soal ujian sim dan jawabannya dapat digunakan untuk tes sim motor atau mobil atau dengan kata lain berguna untuk urus sim a, a umum, b1, bi umum, b2, bii umum, c dan d. soal ujian sim a terdiri dari 174 butir dan a umum ada 175 butir. adapun soal latihan ujian sim b1 sebanyak 174 dan 173 butir untuk b1 umum. sedangkan soal tes teori sim b2 ada 174 dan 171 buah soal untuk b2 umum. bagi pengemdara yang ingin ujiam sim c ada 168 butir soal yang dapat dipelajari untuk latihan dan 165 untuk sim d. namun untuk soal teori sim c online yang dapat dijadikan latihan sebanyak 30 soal dalam waktu 30 menit, jadi rata-rata disediakan waktu 1 menit untuk 1 buah soal. begitu juga untuk tes soal teori sim a dan a umum.

mohon maaf pada saat ini tidak menjelaskan hal yang berkaitan dengan cara perpanjangan sim online jakarta, bandung, surabaya, bekasi, tangerang, medan, polri bali, bogor, jawa tengah, jawa timur dan jawa barat. begitu juga tidak sedang membahas tentang tes ujian masuk binus, perguruan tinggi, pendamping desa, nasional atau registrasi, aplikasi, create, urus, bikin, pendaftaran sim online. tapi yang akan dibahas pada sekarang ada mengenai Tes Ujian SIM C Online yang disediakan oleh website korlantas POLRI yang meliputi soal latihan sim a, a umum, b1, bi umum, b2, bii umum, c dan d. selain situs korps lalu lintas polisi ripublik Indonesia ada juga tes teori sim online yang dibuat di beberapa web misalnya indonesia-policewatch dan proprofs atau lainnya. akan tetapi yang ditekankan artikel ini adalah contoh soal latihan yang telah dikeluarkan oleh lembaga resmi yang membawahi tentang prosedur pembuatan sim online internasional atau dalam negeri.
kumpulan soal ujian teori sim
latihan ujian soal teori sim a a umum dan c
contoh soal tes latihan ujian sim c
lulus latihan ujian sim c

Tes Ujian SIM C Online

tes teori sim c online pada website korlantas POLRI terdiri dari 30 menit dengan kewajiban menyelesaikan 30 soal yang berkaitan dengan rambu-rambu lalu lintas. jika anda dapat menyelesaikan 22 soal dari 30 soal yang tersedia maka anda dinyatakan lulus tes soal latihan tersebut. diakhir artikel ada banyak contoh soal yang disertai dengan jawaban yang benar yang telah dicoba sebelumnya.
contoh soal teori sim a
contoh soal teori sim c
contoh soal sim b1
conoth soal sim bII
contoh soal sim d
demikian artikel Tes Ujian SIM C Online dan baca juga Cara Ganti LCD Laptop. semoga sukses!

Subscribe to receive free email updates:

15 Responses to "Tes Ujian SIM C Online"

  1. Terima kasih atas tutorialnya :) tetap semangat membuat berita yang bermanfaat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga komentarnya :)
      lagi persiapan membuat sim c ?

      Hapus
  2. Mbak Ilmi , minta pin bb nya donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf tidak ada pin bb. terima kasih sudah mampir
      di artikel soal ujian bikin sim c online.

      Hapus
  3. gan mau tanya, kalo SIM saya sudah mati sejak 3 tahun lalu, di kota yang berbeda dengan tempat tinggal (KTP) sekarang prosesnya bagaimana ya? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. membuat sim baru saja karena masa perpanjangan
      maksimal 3 bulan setelah masa berlaku habis.

      Hapus
  4. Maaf pak/bu polisi sy dulu bikin sim di jakarta karna ktp jkt nah skarang ktp sy daerah dan sy tinggal di bekasi apa bisa di perpanjang sebelum sim mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. sim jakarta bisa perpanjangan online di kota
      atau polda yang terhubung koneksi sim online.

      Hapus
  5. bu ilmi , kalo bikin sim online ujian praktek dan ujian teorinya gimana ? apa alngsung jadi itu simnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk membuat sim dengan datang langsung ke
      satpas sim di wilayah anda.

      Hapus
  6. Cara mendaftar sim c online untuk situs nyaa apaa

    BalasHapus
  7. Maaf y bu,sy sudah latihan ujian sim c 2 kali. Dan yg pertama sy mendapat soal seri 9 memang tidak banyak yg sama dgn yg d situs. Tapi yg keduakalinya sy dapat soal seri 1. Dan kurang lebih 27 soal sama dgn yg di situs maupun yg di aplikasi teori ujian sim c. Tetapi tetep aja g lulus. Padahal sy sudah hapal soal yg di web maupun di aplikasi. Dan bisa bener semua soal yg d web 186 soal. Dan aplikasi 40 soal. Apa salah koreksi. Atau sengaja tidak di lulusin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kalau dapat soal yang sama ketika latihan dengan tes ujian teori sim c. tapi kenapa tidak lulus padahal yakin benar. wah kalau ini tidak bisa menjawab mohon maaf.
      mungkin kesalahan software atau lainnya.

      Hapus
  8. Saya wahadi pak baru saja kehilangan sim c. Di jakarta barat. Misalkan diurus di daerah cikarang bisa gak ya ? Mohon jawabanya ?

    BalasHapus
  9. Mohon infonya sy sedang mengurus sim c di polres bogor namun sy tidak lulus uji teori dan harus mengulang.nah yg sy bingung apa sy harus daftar lg setelah 8 hari atau sy langsung datang lg di hari dan waktu yg sm?thanks

    BalasHapus